Tuesday, March 13, 2012

Semua Hanya Permainan

Ini hanya sebuah permainan hidup atau sebuah kisah sandiwara kehidupan , namun tentunya ini adalah sebuah kenyataan dan pastinya setiap pemeran akan berjalan dengan kehendak-Nya. yang diberi petunjuk akan menjalankan sebuah kisah atau sebuah permainan atau sebuah adegan yang menuju kepada jalan kebaikan dan sebaliknya yang disesatkan akan menuju atau tertuju kepada sebuah kisah yang berakhir pada hukuman.


Kehidupan dunia tidak lain hanyalah kesenangan yang palsu (menipu) karena pada dasarnya semua bergerak dengan ritme yang sama dan telah ditentukan adegan ceritanya ,  ada yang kaya ada yang miskin ada yang pintar ada yang bodoh ada yang terjebak ada  yang menjebak, semua memerankan kisah dan adegan yang sudah sesuai dengan cerita yang ada dan berjalan demikian adanya.

Tentunya adegan ini adalah sebuah adegan yang sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa, dengan pilihan manusia itu sendiri tentunya. Kesedihan berteman akrab dengan kegembiraan. Seseorang mungkin diberikan kesedihan di satu hal, namun ia juga diberikan kegembiraan di satu hal lainnya. Kesedihan dan kegembiraan yang akan membuat seseorang senantiasa terjaga. Kesedihan dan kegembiraan yang membantu seseorang untuk mengkondisikan pikirannya dalam keadaan aktif, menelaah segala sesuatu yang diperbuatnya di hari-harinya.

Adalah tidak mungkin seseorang hanya diberikan kesedihan saja, atau hanya diberikan kegembiraan saja. Pada segala sesuatu ada hikmahnya. Ada kesedihan yang berakhir kegembiraan. Ada kegembiraan yang berakhir kesedihan. Ada kesedihan yang berakhir kesedihan. Ada kegembiraan yang berakhir kegembiraan. Kesedihan dan kegembiraan yang diterima dengan rasa syukur sepenuhnya akan membawa seseorang ke jalan yang mendamaikan. 

Terkecuali bagi mereka yang telah diberikan kefahaman Al Quran dan telah mempelajari serta membacanya dengan bacaan yang sebenarnya. Mungkin ada masanya tak mudah, terasa sulit, terasa berat. Pada saat segenap energi terasa terserap pada satu hal, ingatlah itu semua hanya permainan perasaan. Mencoba mengalihkan perhatian pada banyak hal yang lain akan membukakan mata, bahwa begitu banyak hal yang sebaiknya dipikirkan. Memikirkan kesedihan banyak orang, apapun bentuk dan penyebab kesedihan banyak orang itu, bisa membantu seseorang segera beranjak dari kesedihannya sendiri. Tidak berlarut-larut dalam kesedihan sendiri.

Serahkanlah diri pada Yang Maha Kuat, Yang Maha Bijaksana, Yang Maha Lembut, Yang Maha Tahu apa-apa yang terbaik bagi diri. Tersenyumlah walau mungkin itu terkadang terasa tak mudah. Teruslah bergerak walau terkadang kaki terasa lumpuh. Tak ada yang kekal di dunia ini, pun dengan kesedihan atau kegembiraan.

Namun....... Ada kalanya bagi setiap mereka yang telah dikaruniai oleh Allah Subhanahu Wata'ala sebuah kefahaman hendaknya menjadi seorang yang mengajak dan mengatur serta membantu agar kehidupan berjalan dengan tenang dan tentram. sebagaimana Allah Subhanahu Wata'ala telah menurunkan Al Quran untuk umat manusia agar kehidupan mereka Aman Dan Tentram. 

Karena ketika semua sudah lepas kendali dan lepas kontrol maka terjadilah kekacauan - kekacauan yang tidak akan pernah habisnya, serta kehancuran-kehancuran yang tiada kunjung reda  dan kesemuanya diturunkan sebagai peringatan agar manusia kembali kejalan yang benar. Kembali Ke Jalan Allah Subhanahu Wata'ala.

"Allah Tidak akan merubah nasib suatu kaum sebelum mereka merubah apa yang ada pada diri mereka sendiri" jika ingin terus berada dalam kekacauan dan ketakuan ya.... dinikmati saja ........ ^_^

Wallahu A'lam



0 comments:

Design by The Blogger Templates

Design by The Blogger Templates