Saturday, March 10, 2012

Ujian Dan Pujian

Saudaraku yang mungkin sedang ada masalah dan atau dirudung masalah ......!!
Bersyukurlah dengan banyaknya UJIAN karena itu akan menguatkan,
Dan
Bersedihlah karena banyaknya PUJIAN karena itu akan menghancurkan..
Yakinlah, kita akan besar justru karena dipupuk dengan cacian, hambatan, kritikan, bahkan fitnahan. Dan kita akan layu serta roboh justru karena terlalu sering di-PUJI dan senantiasa di dukung.

Selagi kita bertaqwa dan dekat dengan Allaah... Sebesar apapun masalahnya jika kita bertaqwa.
Insya Allaah ada jalan keluarnya sebagaimana Allaah telah berjanji dalam Kitab-Nya

"Barangsiapa bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan memberikan jalan keluar." ( QS Ath-Thalaq:2)


Agar kita mudah bersabar menghadapi masalah adalah kita beriman dan yaqin bahwa hidup di dunia adalah tempat ujian baik itu berupa keburukan maupun kebaikan keduanya adalah ujian dan kita nantinya akan dimintai pertanggung jawabannya. maka sudah selayaknya kita harus senantiasa berserah diri kepada-Nya.

Dengan mengetahui hal yang demikian maka lengkaplah dan lenyaplah sudah semua keinginan dihati kita karena bagaimanapun dan dimanapun serta dalam kondisi apapun kita akan siap untuk menjalani hidup dan kehidupan, baik itu disaat susah (yang tidak sesuai dengan keinginan ) dengan penuh pengorbanan, maupun disaat senang (sesuai dengan keinginan) kita akan senantiasa mengingat Allaah , dengan segenap hati , tidak lagi ada ketakutan , kekhawatiran serta kesedihan hati.

Kita akan bisa mempunyai keperibadian seperti para Nabi dan Rasul , yang mempunyai keteguhan hati dan atau para Auliya Illah yang tidak ada kekhawatiran dan kesedihan. karena di dalam Kekuasaan-Nyalah segala sesuatu dan kepada-Nyalah kembali segala sesuatu.

Kadang kita berhasil menghadapi ujian keburukan dan kalah dan lalai terhadap ujian kebaikan. Jadi nikmatilah ujian keburukan dengan bersabar dan mengucapkan Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Raji'un dengan Ridha karena Allah,  serta tidak terlalu berbahagia terhadap apa yang telah diberikan kepada kita sehingga kita bisa senantiasa bersyukur dan berbagi.

”Maha Suci Allah Yang di tangan-Nyalah segala kerajaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu, Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun” (QS Al Mulk : 1-2)

Wallahu A'lam



0 comments:

Design by The Blogger Templates

Design by The Blogger Templates